inetpedia

Tips & Tutorial Seputar Internet Terkini

Saturday, October 14, 2017

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Seluruh Operator (Telkomsel, XL, Indosat, 3)

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Seluruh Operator (Telkomsel, XL, Indosat, 3) - Pemerintah resmi mengeluarkan peraturan baru tentang perubahan data registrasi ulang kartu prabayar yang dikeluarkan oleh Menteri Kominfo Nomor 14 Tahun 2017. Menurut beberapa pendapat warganet, ini adalah langkah untuk mengurangi jumlah penyalahgunaan kartu telekomunikasi yang kerap digunakan sebagai modus kejahatan nasional.
Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Seluruh Operator
Misalnya kita bahas kebelakang, yaitu kasus Saracen yang mana mereka mengendalikan ratusan hingga ribuan akun facebook untuk menyebarkan isu-isu sara, politik dan agama. Atau kasus belakangnya lagi yaitu kasus "Mama minta Pulsa" dan kasus besar lainnya karena registrasi kartu perdana yang bisa dilakukan sembarangan.

Pengguna kartu prabayar baru atau lama wajib menyertakan pendaftaran berupa nomor KTP-elektronik (eKTP) dan Nomor Kartu Keluarga (NIK) yang sesuai karena nantinya akan diuji kevalidannya di disdukcapil, oleh sebab itu registrasi ulang juga akan memakan waktu maksimal 1x24 karena akan diproses terlebih dahulu.

Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Seluruh Operator

Cara ini dapat dilakukan oleh seluruh operator prabayar yaitu Telkomsel, XL, Indosat Ooredoo, Axis, 3 dan Smartfren.

Untuk calon pengguna kartu prabayar baru (Kartu Perdana) kirim sms dengan ketik:
NIK#Nomor KK# kirim ke 4444

Untuk pengguna kartu prabayar lama kirim sms dengan ketik:
ULANG#No. eKTP#Kartu Keluarga# kirim ke 4444

Baca juga:
Cara Bagi Pulsa XL
Cara Cek Kuota Smartfren
Cara Cek Pulsa Tri

Peraturan diatas akan diberlakukan mulai tanggal 31 Oktober 2017 hingga 28 Februari 28, untuk itu bagi pengguna baru atau lama diwajibkan untuk menginput data tersebut dan HARUS sesuai dengan identitas asli karena harus valid sesuai yang tertera di disdukcapil. apabila tidak sesuai atau tidak melakukan registrasi ulang kartu prabayar maka akan mendapatkan sanksi berupa penonaktifkan kartu prabayar atau diblokir.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Registrasi Ulang Kartu Prabayar Seluruh Operator (Telkomsel, XL, Indosat, 3)

0 komentar:

Post a Comment